Jajanan Es di Semarang — Thalita Sewa Mobil Semarang

Jajanan Es di Semarang

es krim toko oen semarang

Macam-Macam Jajanan Es di Semarang

Artikel kali ini kita akan membahas aneka jajanan es di Semarang. Mengapa kita membahas tema tentang jajanan es? Tentu saja agar kita lebih semangat untuk menyambut buka puasa kita dengan makanan dan minuman yang enak. Kita akan mengeksplorasi lima jajanan es di Semarang. Mulai dari es legendaris hingga es kekinian yang pastinya yummy. Penasaran apa saja sih jajanan es di Semarang? Yuk kita simak lima jajanan es di Semarang.

 

Es Teler Pak Joni Semarang

Jajanan Es di Semarang

Es Teler Pak Joni merupakan jajanan es yang wajib dibeli oleh baik wisatawan maupun warga Semarang. Bagi pecinta kuliner, salah satu legendaris di Semarang ini rasanya manis dengan beraneka ragam rasa. Pemilik kedai Es Teler Pak Joni ini mempunyai trik unik tersendiri pada menunya. Meskipun kedainya sederhana dan penampilan esnya pun sangat sederhana, rasanya yang khas dengan harga murah inilah membuat laris manis. Es Teler Pak Joni ini disajikan dalam sebuah piring. Esnya terdiri dari potongan nangka, alpukat, melon, tape singkong, cincau, daging kelapa muda, dan potongan roti tawar. Selain itu, topping susu kental manis pun diberikan untuk menambah rasa manisnya. Harganya berkisar 10 ribuan. Alamatnya berada di Jl. Sidodadi Timur No. 24, Karangtempel, Semarang Timur.

 

Es Krim Toko Oen Semarang

Jajanan Es di Semarang

Jajanan es yang satu ini menyajikan beragam es krim dengan rasa yang khas dan otentik. Asli es krimnya lembut dan memanjakan lidah. Es Krim Toko Oen dibuat dengan cara tradisional dan tidak diberi tambahan zat pemanis lainnya. Es Krim Toko Oen ini berciri khas eropa. Di toko ini banyak menyajikan makanan penutup khas Eropa tempo dulu. Dalam sejarah, wilayah Kota Semarang dulu dijajah oleh Belanda. Oleh karena itu, toko ini mempunyai ciri khas Old Town dengan percampuran antara Cina dan Eropa. Untuk soal rasa, es krim di Toko Oen dijamin ketagihan bagi penikmat kuliner. Untuk yang mempunyai giig sensitif, sebaiknya gosok gigi dengan pasta gigi khusus gigi sensitif agar tidak ngilu ketika memakan es krim ini. Toko Oen ini dibuka sejak tahun 1936 dan masih beroperasi hingga sekarang. Harganya pun mulai dari 15.000 hingga 50.000. Selain itu, toko ini juga menyajikan makanan Eropa dan Indonesia. Alamatnya terletak di Jalan Pemuda No. 25 Semarang.

 

Es Puter Cong Lik Semarang

Jajanan Es di Semarang

Es Puter Cong Lik merupakan salah satu jajanan es legendaris di Semarang. Es Puter Cong Lik dijual mulai tahun 1954. Es puter legendaris ini menjadi buruan wisatawan dan warga lokal di Semarang. Es puter merupakan variasi es dung dung dengan aneka ragam campuran seperti meses, daging durian, sagu mutiara, potongan roti tawar, dan masih banyak lagi. Es Puter Cong Lik dibuat dengan bahan alami dari kelapa, buah-buahan, dan gula murni sehingga rasanya manis dengan sedikit asin yang khas. Es puter ini memiliki varian rasa cokelat, alpukat, durian, dan kelapa yang disajikan dalam sebuah piring kecil. Menjelang puasa, ada tambahan variasi rasa seperti nangka, sirsak, kacang hijau, blewah, dan leci. Menurut cerita, es puter ini dulu dijual oleh Sukimin yang berjualan di Pecinan. Karena dia membawa gerobak dari umur masih muda, Sukimin dijuluki Cong Lik (Kacung Cilik atau Pembantu Kecil). Harga es puter ini mulai 5.000 hingga 20.000. Alamatnya berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.11, Karangkidul, Semarang.

 

Booming Ice Semarang

Booming Ice merupakan jajanan es kekinian di Semarang yang wajib dinikmati. Wisatawan maupun warga Semarang harus mencicipinya karena jajanan es ini merupakan ice blended dengan varian rasa yang beraneka ragam. Uniknya, Booming Ice terkenal dengan esnya yang mewah dan perpaduan topping yang melimpah ruah. Kaum millenials Semarang pasti tertarik mencobanya. Bukan hanya rasa ice blended-nya yang enak parah, kamu juga dimanjain dengan tempat kedainya yang nyaman dan cocok buat foto-foto. Harganya pun mulai dari 5.000 hingga 45.000 rupiah saja. Yuk cek alamatnya di Jalan Taman Tlogomulyo No. 15, Pedurungan Tengah, Semarang.

 

Es Joppy Omah Jones Semarang

Es Joppy ini merupakan menu es terbaru di Omah Jones Semarang. Es Joppy ini merupakan es serut anti mainstream yang wajib dicicipi kalangan muda yang suka manis. Es Joppy ini pun dikemas dengan bentuk yang menyegarkan mata dengan warna-warni khas es serut. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, es serut ini cocok banget sebagai menu pembuka ketika berbuka puasa. Harganya mulai dari 10.000 hingga 20.000 rupiah saja. Alamatnya ada di Jalan Arteri Soetta No.12-14, Semarang.

Nah, sekian dulu ya aneka Jajanan Es di Semarang buat berbuka puasa. Semoga kalian dapat mencicipinya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ya. Stay tuned di artikel saya selanjutnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami !
BIDTECHNO - Jasa Pembuatan Aplikasi dan Website