Tips Merawat Mobil agar Bebas Corona — Thalita Sewa Mobil Semarang

Tips Merawat Mobil agar Bebas Corona

bersih mobil dari corona

Tips Merawat Mobil agar Bebas Corona,
Nomor 1 Paling Mudah

Pandemik Corona memang membuat sebagian kalangan harus berpikir keras agar tidak tertular penyakit COVID-19 yang sangat cepat merambatnya di Indonesia. Karena kasus infeksi virus Corona yang semakin hari semakin meningkat, para ahli kesehatan menyarankan kita untuk di rumah saja. Tentu saja hal tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa bagi para pekerja lapangan yang setiap harinya harus keluar rumah demi mencari rupiah. Secara natural, kita pasti membutuhkan tips untuk menjaga diri dan merawat mobil agar bebas corona.

Tak hanya itu, polisi menjadi semakin membatasi jalan-jalan utama agar kawasan tersebut tidak terlalu ramai. Sehingga, banyak orang memilih untuk pindah dari lokasi tersebut ke lokasi lain. Dan pekerja lapangan yang bertaruh demi rupiah pun mau tidak mau harus bekerja.
Kasus Corona di Indonesia yang merebak di bulan ini menyebabkan Pemerintah di beberapa kota memberlakukan kebijakan untuk para pengemudi kendaraan baik itu motor mau pun mobil agar selalu menggunakan masker.

Beberapa alat pengaman diri juga harus disiapkan secara pribadi agar tidak tertular Corona. Selain itu, menjaga jarak dari orang lain juga perlu diterapkan dan tidak berkerumun di keramaian. Oleh karena itu, bagi anda yang sering bepergian dan beraktivitas di luar rumah perlu menjaga diri anda sendiri.

Anda harus menggunakan masker dan sarung tangan. Juga, anda perlu mencuci tangan sebelum pergi dan sesudah berkontak dengan orang lain atau barang.

Bagi anda yang sering beraktivitas di luar rumah menggunakan mobil, kami punya tips untuk anda. Berikut ini adalah tips merawat mobil dari Corona.

1. Cuci Mobil Anda Rutin dengan Sabun Anti Kuman

Tips Merawat Mobil agar Bebas Corona

Mencuci mobil secara rutin sangat penting bagi anda di musim wabah Corona. Virus dapat hidup di beberapa tempat yang tidak kita ketahui. Bisa saja ODP, PDP, dan bahkan Pasien COVID-19 menyentuh mobil kita ketika di parkiran. Oleh karena itu, kita perlu membersihkan mobil kita secara rutin dengan sabun anti kuman. Jangan lupa gunakan masker dan pelindung diri agar mata tidak terkena cairan tersebut.

Serta, sebaiknya kita perlu menyemprotkan cairan desinfektan sebelum dan sesudah berkendara. Pemilihan cairan desinfektan juga perlu diperhatikan. Cairan desinfektan yang kita pilih untuk mobil harus toleran terhadap logam.

2. Gunakan Desinfektan Berbahan Alkohol atau Klorin

Menurut dr. Henry, penyebaran virus Corona sangat cepat karena melalui droplet-droplet batuk penderita COVID-19. Tapi, virus Corona mempunyai kelemahan yaitu sifat RNAnya rapuh dan tidak stabil. Hal tersebut menjadi senajata untuk kita dalam mengantisipasi virus ini. Virus ini akan mati apabila terkena zat yang mengandung alkohol atau klorin.

Untuk sekarang ini, alkohol sangat dibutuhkan oleh tenaga medis sehingga di pasaran sangat langka. Alternatinya, masyarakat dapat menggunakan cairan desinfektan yang mengandung klorin. Akan tetapi, klorin mempunyai efek korosif terhadap logam yang ada pada kendaraan seperti mobil.

Sekarang ini produk desinfektan rumah tangga bisa digunakan untuk mobil dengan memperhatikan komposisi zat aktifnya (alkohol maupun klorin). Pilihlah produk desnfektan klorin yang berkadar rendah yaitu 0,05% hingga 1% agar tidak membuat karatan pada mobil. Setelah diberikan desinfektan, segeralah bilas dengan air secukupnya.

Sebisa mungkin hindari produk yang bersifat korosif untuk logam karena kadar zat aktifnya tinggi seperti Bayclin Lemon, Bayclin Regular, Clorox Disinfecting Bleach, Clorox Toilet Bowl Cleaner With Bleach, Proclin Pemutih, Soklin Pemutih.

3. Bersihkan Interior Mobil dengan Cairan Desinfektan

Jagalah kebersihan ruangan mobil anda dengan penyemprotan desinfektan. Lakukan pembersihan menggunakan lap bersih pada permukaan yang sering digunakan oleh pengemudi dan penumpang misalnya kemudi setir, tombol AC, head unit, gagang pintu dan area jok pada mobil. Cara ini dilakukan untuk membunuh kuman, bakteri dan virus yang bersarang pada area yang sering ditempati.

Setelah pembersihan dengan desinfektan, biarkan mobil tertutup dalam 5 menit agar kumannya mati dan cairan desinfektan kering. Setelah itu, berilah pengharum ruangan mobil agar wangi dan nyaman saat digunakan berkendara.

Demikian tips merawat mobil agar bebas dari Corona versiĀ  Thalita Rent Car. Semoga perjalanan anda aman dan nyaman. Stay safe and healthy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami !
BIDTECHNO - Jasa Pembuatan Aplikasi dan Website