Tips Mencuci Mobil Sendiri Di Rumah

cuci mobil dirumah

Mobil saat ini sudah hampir menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Memang, dengan menggunakan mobil akan sangat membantu dalam berbagai macam keperluan. Tetapi, tentunya tidak hanya digunakan saja. Melainkan, anda juga harus membersihkannya. Jika anda tidak ingin membersihkan di tempat pencucian, maka bisa melakukan pembersihan sendiri di rumah. Yuk, ketahui tips mencuci mobil sendiri di rumah agar bersih dan mengkilap.

Kebersihan dari mobil tentu menjadi hal yang cukup penting. Apalagi yang punya jasa sewa mobil, penting agar mobil anda selalu terlihat bersih. Mungkin, anda ingin melakukan pembersihan kendaraan mobil sendiri di rumah. Tentunya, sangat bisa di lakukan. Hanya saja, jangan sembarangan dalam mencuci mobil. Karena, jika salah justru bisa menyebabkan kendala pada mobil anda. Agar lebih baik dalam mencucinya, ternyata terdapat beberapa tipsnya. Berikut beberapa tips mencuci mobil sendiri di rumah.

Beberapa Tips Mencuci Mobil Sendiri Di Rumah Sangat Bersih

Dibawah ini, akan kami berikan beberapa tips dalam mencuci mobil sendiri di rumah. Ini dia beberapa tipsnya:

Cuci Bagian Eksterior Terlebih Dahulu

Hal pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan pencucian memulai dari bagian eksterior. Karena, bagian luar inilah yang menjadi pelindung dari terkena kotoran. Bahkan, untuk debu yang menempel juga dapat terlihat secara langsung.

Untuk itu, anda bisa melakukan pencucian dari bagian atas terlebih dahulu. Kemudian, turun ke bagian bawah dari mobil. Hal ini berguna untuk dapat melakukan pembersihan sampai dengan bersih semuanya. Dan, untuk kotoran juga turun ke bawah. Jadi, akan lebih menghemat air saat melakukan pencucian.

Gunakan Sabun Mobil

Jangan sembarangan dalam menggunakan sabun untuk cuci mobil. Apalagi, yang memang belum pernah terbukti hasilnya. Alangkah baiknya, untuk anda tetap menggunakan sabun khusus mobil. Karena, kandungan yang terdapat pada setiap sabun bisa saja berbeda-beda.

Jangan tergiur pada perkataan orang yang menyampaikan untuk menggunakan hal-hal aneh. Bisa saja, hal itu justru dapat merusak warna pada mobil anda. Karena itu, selalu gunakan sabun khusus untuk mobil. Anda bisa membelinya di toko terdekat.

Bilas Sampai Bersih

Setelah di lakukan pencucian, maka selanjutnya di lakukan pembilasan dengan menggunakan air. Pastikan, dalam melakukan pembilasan jangan sampai ada yang tertinggal. Cek, terutama untuk bagian yang di daerah bawah dan jarang terlihat. Karena, sabun yang tidak di bilas justru dapat meninggalkan bekas.

Terlebih, jika sabun yang tertinggal ini memiliki bentuk yang kecil-kecil. Maka, bekasnya akan cukup begitu terlihat. Karena itu, selalu pastikan bahwa untuk melakukan pembilasan harus dengan benar. Jangan sampai ada sabun yang tertinggal!

Keringkan Dengan Benar

Setelah di bilas maka harus di lakukan pengeringan. Dapat menggunakan kanebo dan di lakukan secara benar. Jangan sampai, ada sisa dari air dan sabun karena bisa menyebabkan adanya bekas.

Untuk bagian kaca dari mobil, anda bisa menggunakan kain yang tidak memiliki serat. Karena, jika terdapat serat bisa memberikan goresan pada kaca. Selain itu, jangan terlalu terburu-buru dalam melakukan pembersihannya. Terpenting, semua kering dan tidak ada kotoran yang masih tertinggal.

Gunakan Silikon Cair

Terakhir, untuk bagian dari ban maka dapat menggunakan silikon cair. Hal ini digunakan sebagai semir ban. Untuk membuat ban menjadi lebih bersih dan dapat menggurangi kotoran menempel pada ban. Anda bisa memakai silikon cair.

Saaat ini, cukup banyak produk yang beredar di pasaran. Nah, anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Hampir semua merek memiliki komposisi dan fungsi yang sama. Tetapi, gunakan secukupnya saja tidak berlebihan!

Demikianlah ulasan lengkap mengenai tips mencuci mobil sendiri di rumah. Bagaimana, sangat mudah bukan? Tentunya dan anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dijamin, mobil anda akan menjadi lebih bersih serta mengkilap !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami !
WhatsApp chat