Wisata Di Susun Semilir Semarang — Thalita Rent Car

Wisata Di Susun Semilir Semarang

dusun semilir semarang 1

Wisata Di Susun Semilir Semarang – Dusun Semilir merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Semarang. Tempat wisata tersebut dikenal dengan suasana pedesaan yang asri dan memiliki banyak spot foto instagramable. Di era new normal ini, Dusun Semilir tetap beroperasi untuk menyambut para wisatawan yang ingin berkunjung. Tentunya dengan sejumlah protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pihak pengelola.

Main di Jembatan Senggol

Jembatan Senggol merupakan salah satu atraksi wisata yang menggantung di atas taman. Jembatan tersebut dikelilingi susunan kayu yang dibentuk sedemikian rupa menjadi atap. Selama berada di sana, wisatawan bisa berfoto-foto ria sambil menikmati pemandangan dari sela-sela susunan kayu. Jika merasa lelah, kamu bisa duduk di beberapa tempat duduk yang telah disediakan sambil membeli makanan dari sejumlah stand yang ada di sana.

 

‘Liburan’ ke Eropa

Dusun Semilir memiliki sebuah area bernama Alun Eropa. Di sana, pengunjung bisa melihat bangunan dan area bernuansa Maroko, Mykonos, dan Paris. Beberapa spot foto menarik ada di sana, seperti deretan bangunan bercat putih yang memiliki daun pintu dan jendela warna-warni. Di depan bangunan-bangunan tersebut sudah dihiasi oleh kursi santai dan meja warna-warni, serta beberapa pot bunga yang indah. Ada juga sebuah jalur dekat jembatan kecil yang dihiasi oleh lampu gantung warna-warni yang memiliki latar belakang bangunan khas Eropa.

Keliling Naik Trem

Beberapa spot foto menarik ada di sana, seperti deretan bangunan bercat putih yang memiliki daun pintu dan jendela warna-warni. Di depan bangunan-bangunan tersebut sudah dihiasi oleh kursi santai dan meja warna-warni, serta beberapa pot bunga yang indah. Ada juga sebuah jalur dekat jembatan kecil yang dihiasi oleh lampu gantung warna-warni yang memiliki latar belakang bangunan khas Eropa. Jika ingin berkeliling Alun Eropa sambil naik trem, ada baiknya kamu datang cukup pagi untuk menghindari antrean panjang.

Menyusuri sungai naik gondola

Selain naik trem, wisatawan juga bisa naik gondola di Alun Eropa. Sebelum pandemi, kamu bisa naik gondola bersama tiga orang temanmu. Namun selama new normal, satu gondola hanya bisa digunakan oleh dua orang saja.Selama berada di gondola, pengunjung akan dibawa melintasi deretan bangunan warna-warni yang menarik. Ada juga sebuah jembatan dengan gaya arsitektur khas Eropa yang mungkin akan membuatmu merasa seperti sedang menaiki gondola di Venesia, Italia.

Naik Flamingo Raksasa

Sebelum pandemi, kamu bisa naik gondola bersama tiga orang temanmu. Namun selama new normal, satu gondola hanya bisa digunakan oleh dua orang saja.Selama berada di gondola, pengunjung akan dibawa melintasi deretan bangunan warna-warni yang menarik. Ada juga sebuah jembatan dengan gaya arsitektur khas Eropa yang mungkin akan membuatmu merasa seperti sedang menaiki gondola di Venesia, Italia. Selain berfoto, pengunjung juga bisa melihat pemandangan. Ada juga sebuah patung raksasa di tengah kolam yang memiliki beberapa bongkah batu yang dijadikan sebagai jalur untuk menuju ke pelataran patung. Apabila ingin foto bak berada di tengah hutan, wisatawan bisa berkunjung ke sebuah jalur kecil yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan.

Naik perosotan warna-warni

Jika ingin coba kegiatan yang memacu adrenalin, kamu bisa naik perosotan warna-warni setinggi 30 meter. Sebelum meluncur, kamu akan diberi sebuah alat yang digunakan sebagai alas untuk meluncur.

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul 6 Aktivitas Seru di Dusun Semilir Semarang, Menyusuri Sungai hingga Keliling Naik Trem, https://travel.tribunnews.com/2020/09/18/6-aktivitas-seru-di-dusun-semilir-semarang-menyusuri-sungai-hingga-keliling-naik-trem?page=4.
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Arif Setyabudi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami !
BIDTECHNO - Jasa Pembuatan Aplikasi dan Website