Kuliner Semarang Yang Wajib Kamu Coba

babat gongso semarang

Belum lengkap rasanya, jika ke Semarang tidak berwisata kuliner. Ini dia kuliner Semarang yang wajib kamu coba.

Kota Semarang menawarkan keindahan pesona yang begitu banyak. Namun, tidak hanya wisatanya saja yang perlu kamu coba. Namun, untuk makanan kulinernya juga harus kamu coba. Karena, berbagai macam makanan tersedia di kota ini. Bahkan, untuk kuliner khasnya jelas sangat menggoda untuk anda coba. Berikut kami berikan referensi kuliner Semarang yang wajib kamu coba.

Daerah yang satu ini sangat banyak sekali tersedia kuliner yang khas. Baik yang tradisional maupun terbaru. Semuanya dapat dengan mudah anda dapatkan. Terutama, untuk kuliner khasnya yang wajib untuk anda coba. Karena, hampir semua wisatawan yang datang ingin mencobanya. Untuk itu, jangan sampai anda tidak mencobanya. Inilah kuliner Semarang yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Kuliner Semarang Yang Wajib Kamu Coba

Dibawah ini, akan kami berikan rekomendasi kuliner Semarang yang begitu lezat dan banyak diminati. Berikut rekomendasinya yaitu:

1. Babat Gongso

Sudahkah anda mengenal kuliner yang satu ini? Jadi, babat gongso Semarang merupakan potongan babat maupun jeroan lainnya dimasak menggunakan bumbu kecap. Jeroan yang biasa terdapat pada babat gongso seperti paru,limpa maupun hati.

babat gongso semarang
babat gongso semarang

Masakan yang satu ini masih banyak di buat secara tradisional. Jadi, tidak heran jika kelezatannya begitu terasa. Saat anda mencobanya, maka bisa menambahkan ketupat ataupun nasi. Untuk menemukan makanan ini tidaklah sulit, hampir di setiap tempat menjualnya.

2. Lumpia Semarang

Belum lengkap rasanya jika ke daerah Semarang namun tidak mencoba lumpia. Kuliner yang satu ini sangat banyak peminatnya. Bahkan, sudah sangat terkenal hampir ke seluruh Indonesia. Seperti lumpia pada umumnya, terdapat sayuran yang menjadi ciri khas dari kuliner ini

Lumpia Semarang
Lumpia Semarang

Menariknya, di daerah Semarang terdapat dua lumpia yaitu basah atau kering. Jadi, anda bisa memilih lumpia basah atau kering. Semua dapat di sesuaikan dengan keinginan. Untuk rasanya tentu tidak akan terlupakan, justru dipastikan anda ingin memborongnya!

3. Tahu Gimbal

Sekilas dari namanya, mungkin cukup unik. Ternyata, tahu gimbal ialah perpaduan dari beberapa makanan. Seperti tahu goreng, tauge, lontong, telur ceplok dan gimbal. Jadi, gimbal merupakan bakwan yang berisikan udang.

tahu gimbal semarang
tahu gimbal semarang

Makanan tahu gumbal sangat laris di kota Semarang. Bahkan, para wisatawan sudah seharusnya mencicipi makanan yang satu ini. Karena, rasa yang ditawarkan sudah pasti sangat lezat dan hanya ada di Semarang!

4. Es Puter Cong Lik

Setelah panas-panasan di kota Semarang, kini saatnya anda menikmati kesegaran es puter cong lik. Kuliner yang satu ini cukup banyak peminatnya. Perpaduan dari es dengan beberapa varian rasa menjadi semakin lezat.

es puter cong lik semarang
es puter cong lik semarang

Setidaknya, terdapat 10 varian rasa yang bisa anda pilih. Yang paling banyak di minati yaitu rasa alpukat dan durian. Tetapi, anda juga bisa melakukan kombinasi rasa jika memang di inginkan. Harganya begitu murah, dan sanga menyegarkan. Jadi, anda wajib mencobanya!

 

Itulah rekomendasi kuliner Semarang yang wajib kamu coba. Jadi, anda tertarik mencoba yang mana? Sudah pasti, semuanya ingin anda coba. Untuk itu, saat berkunjung ke Semarang jangan sampai tidak mencobanya ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami !
WhatsApp chat